Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Resep berikutnya Puding Cokelat Sembunyi Moka, tidak kalah enaknya dengan Mandarin Orange Puding, apalagi di taburi dengan saus pudingnya sesuai dengan selera kita. Langsung saja berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.
Bahan:
Untuk lapisan moka:
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
1 kg susu evaporated, cairkan hingga mencapai 1400 ml
175 gram gula pasir
1 sendok makan maizena, dilarutkan dengan sedikit air
1 sendok makan pasta moka
2 sendok makan kopi instan, dilarutkan dengan sedikit air panas

Untuk lapisan cokelat:
2 bungkus agar-agar bubuk warna cokelat
1200 ml susu cair
200 gram gula pasir
2 butir kuning telur, kocok dengan 1 sdm gula pasir hingga lembut
4 sendok makan bubuk cokelat, larutkan dengan 100 ml air yang mendidih
1 sendok teh pasta cokelat
1 sendok makan maizena, larutkan dengan sedikit air
100 gram kismis, direndam dalam 2 sdm rhum.

Cara Membuat:
  • Untuk lapisan moka: campurkan agar-agar putih dengan susu dan gula. Lalu didihkan sambil diaduk secara perlahan-lahan. Tambahkan pasta moka dan larutan kopi, aduk rat. Tambahkan larutan maizena, aduk rata lagi. Setelah mendidih lagi, angkat.
  • Siapkan Loyang double bongkar pasang, tuang adonan ke dalam sisi untuk lapisan pertama dari cetakan yang sudah dibasahi air matang. Pasangkan cetakan lapisan kedua, beri pemberat (antara lain diberi pemberat bongkahan es batu). Dinginkan.
  • Kemudian buat lapisan cokelatnya: agar-agar cokelat, susu cair, dan gula pasir dicampur menjadi satu. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan larutan cokelat dan pasta cokelat, aduk sampai tercampur rata. Masukkan kismis dan larutan maizena, aduk sampai mendidih lagi. Matikan apinya.
  • Campur kuning telur kocok dengan 2-3 sendok sayur adonan puding cokelat, aduk rata. Masukkan kembali campuran ini ke dalam larutan agar-agar cokelat, aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.
  • Buka cetakan lapis kedua setelah puding moka membeku. Tuang larutan agar cokelat ke dalam lubang dalam cetakan berisi puding moka ini. Lalu dinginkan. Dan puding siap untuk disajikan.

0 komentar:

Contact Details