Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Manfaat Lemon

Manfaat Lemon : Sekarang aku mau membahas tentang Jeruk Lemon, sudah pada tau kan. Jeruk yang berwarna kuning cantik ini, sering dipakai untuk menambah cita rasa minuman, aroma dan rasanya yang asam segar disukai untuk memberi rasa asam alami. Lemon juga mampuh mengatasi gangguan pada mulut dan perut.
      Nama latin dari Lemon adalah Citrus X Limon  memiliki nutrisi vitamin C yang tinggi dan sangat dibutuhkan tubuh untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang bisa menangkal virus penyebab influenza. Lemon memiliki sifat antikanker dan mencegah penumpukan lemak di tubuh.
Selain asam-asam segar lemon juga punya kandungan nutrsisi yang banyak manfaatnya, antara lain:
 
* Kekebalan tubuh
      Lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat penting untuk memperkuat serta memelihara sistem kekebalan tubuh. 100 gram jeruk lemon tanpa kulit bisa memberikan 88% vitamin C dari konsumsi harian yang direkomdasikan. Minum segelas air jeruk lemon yang dicampur air hangat dan sesendok madu bisa mencegah batuk dan bikin tubuh hangat.
 
* Kesehatan perut
      Minum perasan air jeruk lemon dapat mengurangi resiko infeksi pada saluran pencernaan setelah makan berat. Kandungan asam pada lemon, sangat baik untuk membersihkan racun pada saluran usus dan cegah sembelit.
 
* Menjaga tekanan darah
      Air perasan jeruk lemon merupakan sumber potasium yang baik untuk jantung dan menjaga pembuluh darah agar terhindar dari hipertensi.
 
* Anti kanker
      Buah jeruk seperti lemon dan limau atau jeruk nipis, memiliki kandungan limonoid yang bisa membantu mengurangi resiko terkena kanker lambung, paru-paru, payudara, kulit dan kanker usus besar.
 
* Menjaga berat badan
      Minum segelas air jeruk lemon hangat bercampur satu sendok madu setiap pagi mampu membakar lemak dalam tubuh dan memberikan senyawa antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta kulit.
 
* Rambut sehat
      Lemon memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan kepala serta rambut. Potong buah lemon menjadi beberapa bagian, dan usapkan pada kepala untuk mencegah rambut rontok, ketombe dan memperkuat akar rambut serta menjaga kesehatannya.
 
* Nafas segar
      Lemon kaya akan vitamin C yang baik untuk mencegah pembengkakan pada gusi. Air jeruk lemon membuat napas atau aroma mulut lebih segar dan wangi.
 
* Kulit sehat
      Lemon memiliki kandungan antioksidan, antibiotik dan desinfektan yang bisa membantu meremajakan kulit, melindungi dari infeksi, melembabkan kulit dan membuatnya terlihat cerah dan lembut. Untuk caranya usapkan kulit lemon pada kulit secara teratur agar manfaatnya mendapatkan hasil yang optimal tambahkan 2 sendok makan madu murni. Lemon juga bisa dibuat minuman segar yaitu jus lemon secara teratur juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan kerut pada wajah serta komedo dan juga kekebalan tubuh.

     Jangan lupa rawat selalu tubuh dan kesehatan kalian. Sekian dulu ya, semoga artikel yang saya sampaikan bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih J

0 komentar:

Contact Details