Call Our Toll-Free Number: 085785484179

5 Rahasia Memiliki Wajah Sehat

SEMUA wanita ingin memiliki kulit yang sehat dan berkilau. Tapi untuk mewujudkannya, dibutuhkan perawatan sejak dini. Seperti apa?

Tak hanya rutin mengoleskan pelembap, sunscreen, atau rajin ke salon dan spa untuk merawat kulit wajah dan tubuh. Namun, aktivitas sehari-hari juga turut memengaruhi kondisi kesehatan kulit Anda.

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui cara alami membuat kulit sehat, penjabaran She Knows berikut dapat diikuti.

*Banyak minum air putih

Semua orang tahu bahwa air putih sangat baik bagi tubuh. Selain menjaga kesehatan seseorang, banyak minum air putih juga bisa membuat kulit senantiasa sehat dan tidak kering.

Apalagi jika jenis kulit Anda kering dan kusam. Dengan banyak mengonsumsi air putih, dijamin masalah itu akan segera berkurang.

Jika Anda rajin berolahraga atau tinggal di daerah beriklim tropis. Maka Anda harus minum air lebih dari 8 gelas/hari.

Lalu, Anda pun harus mengurangi konsumsi kafein dan alkohol. Sebab jenis minuman yang mengandung kafein dan alkohol bisa menyebabkan kulit Anda jadi kering.

*Rutin berolahraga

Tak hanya membuat tubuh senantiasa fit, olahraga juga bisa memberikan bonus bagi kulit. Rajin berolahraga dapat membuat kulit jadi tampak lebih cerah dan segar.

Dengan olahraga cardio bisa membantu kulit menyimpan nutrisi lebih baik lalu mengedarkannya melalui aliran darah ke seluruh tubuh.

*Mengonsumsi makanan sehat

Mengonsumsi lemak baik sangat dianjurkan untuk kesehatan kulit. Daging tanpa lemak, makanan berbasis gandum, buah, sayur-sayuran, serta makanan mengandung Essential Fatty Acids (EFA) sangat penting untuk menjaga kulit agar senantiasa sehat.

Beragam makanan tersebut memberikan asupan pada struktur kulit serta mengurangi peradangan kulit.

Kebanyakan orang Amerika mengonsumsi makanan dengan kandungan Omega-6 tinggi. Makanan tersebut ditemukan di dalam daging merah dan telur. Sayangnya, di dalam daging serta telur kandungan Omega-3 tidak terpenuhi.

Ikan salmon, sardine, tuna, serta kacang-kacangan banyak mengandung omega-3. Cobalah untuk memasukkan makanan kaya omega-3 ini ke dalam menu harian Anda. Tidak hanya lezat, namun bisa membuat kulit Anda senantiasa terawat.

*Lindungi kulit dari paparan matahari

Sinar ultraviolet (UV) tak hanya menjadi penyebab utama kanker kulit. Penuaan secara dini, garis kerutan, bintik-bintik hitam, kantung mata, serta perubahan warna pada kulit juga disebabkan oleh paparan sinar UV.

Lindungi kulit dengan memakai sunscreen berkadar SPF tinggi. Saat ini, sunscreen dengan SPF 45 sangat dianjurkan dipakai dalam keseharian. Bahkan, tak hanya untuk wanita, kaum Adam juga disarankan untuk memakainya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari.

Sudah amankah kulit dari bahaya sinar UV? Tentu belum cukup aman. Perlindungan lebih bisa Anda usahakan dengan memakai topi dan kacamata. Cara ini untuk melindungi kulit kepala serta mata terpapar matahari.

*Tidur berkualitas

Kulit butuh waktu untuk "reparasi". Pada waktu malam, kulit bekerja maksimal. Tidur cukup sangat baik untuk kesehatan kulit. Waktu tidur untuk orang dewasa yaitu 7-8 jam/hari.

Tidur cukup belum tentu berkualitas. Namun, saat Anda terlelap dengan kualitas tidur yang bagus, maka Anda bisa mengurangi stres. Masalah kulit lainnya serta inflamasi juga dapat teratasi.

0 komentar:

Contact Details