Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Cantik Dengan Kulit Sehat

Setiap wanita selalu memimpikan memiliki kulit wajah dan tubuh yang sehat dan cantik, bahkan tidak jarang kaum wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kulit wajah agar tetap sehat, cantik dan awet muda.

Kesibukan sehari-hari dalam beraktifitas membuat wanita lupa dan malas merawat kecantikannya. Sehingga kulit dapat terlihat kusam, timbul flek – flek atau noda hitam bahkan jerawat. Untuk menjaga kulit tetap sehat dibutuhkan penanganan yang tepat.

Berikut tips agar kulit tetap sehat :

1. Hindari sinar matahari langsung
Sinar matahari secara langsung mengenai kulit membuat ultraviolet yang diserap kulit pun bertambah banyak, sehingga dapat membuat kulit terbakar dan kering. Untuk itu, hindari sengatan matahari secara langsung ( menggunakan topi atau payung ) dan gunakan produk perawatan yang tepat plus sunblock agar kulit terlindung.

2. Rajin membersihkan kulit
Menjaga kebersihan kulit adalah hal yang utama dalam rangkaian perawatan. Debu dan kotoran yang menyumbat pori – pori menambah tebal tumpukan sel kulit mati sehingga menghalangi penyerapan vitamin dan nutrisi bagi kulit.

3. Menjaga kelembaban kulit
Negara kita termasuk wilayah beriklim tropis. Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, tetapi kulit mengalami dehidrasi. Penggunaan pelembab sangat disarankan untuk tetap menjaga keseimbangan kulit kita.

4. Penggunaan scrub atau lulur
Menggunakan scrub atau lulur secara teratur, dapat mengangkat kotoran dan sel – sel kulit mati dengan sempurna, sehingga kulit dapat bernapas lega dan mampu menyerap nutrisi dengan optimal.

5. Menjaga kualitas waktu tidur
Kualitas tidur mempengaruhi kondisi dan kesehatan kulit kita. Tidur cukup dengan berkualitas dapat meningkatkan kesegaran dan kinerja kulit. Usahakan tidur dengan jam – jam yang sama setiap harinya tanpa berubah-ubah, dan menjaga kenyamanan kamar tidur kita agar tidur menjadi berkualitas.

6. Perawatan dari dalam
Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, bukan hanya mengandalkan perawatan dari luar saja, tetapi perlu juga diperhatikan perawatan dari dalam. Yaitu nutrisi, makanan yang mengandung banyak vitamin A, C dan E, juga olahraga yang cukup dapat membantu pertumbuhan kulit dan berpengaruh pada kondisi kulit.

0 komentar:

Contact Details