Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Tips Membersihkan Jerawat

Jerawat pada umumunya disebabkan oleh tersumbatnya pori -pori oleh penumpukan kulit mati, kotoran dan kosmetik. Karena pencetus utamanya adalah terjadinya sumbatan di pori-pori maka untuk mengatasi jerawat adalah dengan mengangkat sumbatan tersebut dengan cara sbb:

Cara Medis
:
  1. Bersihkan wajah pagi dan sore dengan Pembersih.
  2. Maksimalkan pembersihan dengan sabun cuci muka yang cocok dengan jenis kulit.
  3. Lakukan Peeling wajah untuk mengangkat penumpukan kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori (Srub/Chemical peeling).
  4. Gunakan obat jerawat (Anda bisa dapatkan di Apotik, yang mengandung Soalicyl, atau retinol atau sulfur) semua bertujuan untuk mengeringkan jerawat). Baca aturan pakainya dan indikasinya.
  5. Gunakan antibiotik berfungsi untuk mengusur bakteri P. Acne.(mengandung Clindamicin atau Erytromicin)

Dengan rajin membersihkan muka dan cuci muka, selalu menjaga wajah agar selalu bersih jangan sampai muka berkital dan menjaga jangan sampai terjadi sumbatan di pori-pori maka jerawat akan mudah di atasi.

Cara tradisional
:
Wajah berjerawat pada umumnya PH kulitnya adalah Basa (Asin), pada PH ini bakteri P. Acne akan berkembang biak dengn cepat, pada PH asam bakter P. Acne akan kabur karena tidak tahan asam.

Untuk mengembalikan keasaman dari wajah yang sudah menjadi basa, gunakan segala jenis buah atau sayur yang mengandung VIT C.

bisa di gunakan sebagai Masker, atau hanya di oleskan getahnya dan juga di kombinasi dengan di konsumsi, hanya saja proses ini butuh proses yang cukup panjang dan mesti sabar dan tekun.
Faktor utama kebersihan wajah tetap yang utama, meskipun sudah di obati dan di asamkan kulitnya tapi anda tidak menghindarkan wajah dari kotoran, kosmetik yang menyumbat pori maka anda akan melakukan pekerjaan yang sia-sia.

Bila wajah anda cenderung berminyak maka penggunaan kosmetik yang bersifat padat dan berminyak harus di hindarkan Spt Foundation, bedak padat dan pelembab. semua produk tersebut akan menyumbat pori-pori.

0 komentar:

Contact Details