Call Our Toll-Free Number: 085785484179

6 Kesalahan Besar Perawatan Kulit Wajah

Leslie Baumann, seorang ahli kesehatan kulit dari Yahoo! Health sering menemukan 6 kebiasaan yang salah dalam perawatan kulit wajah dari pasien-pasiennya. Diantaranya:

1. Menggunakan pembersih yang mengandung deterjen yang keras.
Orang berpikir kalau pembersih muka dengan busa yang melimpah merupakan tanda suatu pembersih yang bagus. Sebaliknya pembersih muka ini, biasanya mengandung lauryl sulfate, justru membuat kulit kehilangan vital lipid yang penting untuk kelembaban kulit.

Gunakanlah pembersih yang mengandung fatty acid untuk melindungi kulit Anda. Untuk kulit yang kering, Leslie menyarankan untuk menggunakan minyak pembersih yang dapat membuang kotoran dan sisa make up tanpa menghilangkan pelindung alami kulit Anda.

2. Tidak menggunakan retinoid.
Retinol, suatu bentuk vitamin A, merupakan satu-satunya bahan topikal yang terbukti tidak hanya mencegah kerut dan garis-garis di wajah Anda melainkan juga dapat mengurangi kerut dan garis yang sudah muncul.

3. Menggunakan produk-produk kecantikan yang mahal.
Kulit yang cantik dan sehat tidak harus diperoleh dengan biaya jutaan. Banyak produk-produk bermerek juga menggunakan bahan yang sama dan memberikan hasil yang sama.

4. Ke salon untuk facial.
Orang-orang salon tidak mengenal kulit dari tiap pelanggannya. Bahan yang mereka gunakan malah mungkin bisa memperparah jerawat ataupun mengiritasi kulit yang sensitif. Kalaupun Anda tidak pernah bermasalah dengan facial, tetap saja perawatan ini tidak akan memberikan keuntungan jangka panjang.

5. Mencuci muka di waktu yang salah.
Jangan pernah membersihkan wajah sebelum membilas shampo ataupun kondisioner untuk rambut Anda. Banyak bahan-bahan shampo dan kondisioner yang dapat menimbulkan jerawat apabila tertinggal di kulit wajah Anda. Bersihkanlah wajah Anda setelah menggunakan shampo atau kondisioner.

6. Tidak menggunakan sunscreen setiap hari.
Jangan hanya gunakan sunscreen ketika berjemur di pantai atau di musim panas saja. Karena setiap hari Anda selalu mempunyai kemungkinan untuk terpapar ultraviolet. Gunakanlah sunscreen setiap hari, minimal krim yang mengandung SPF 15.

Ada yang sering Anda lakukan dari 6 kesalahan besar tadi?

0 komentar:

Contact Details