Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Make Up Tepat untuk Remaja

MAKE UP yang tepat tentu membuat seorang gadis remaja terlihat cantik dan menarik. Tapi kalau salah, penampilan mereka terlihat berlebihan. Bahkan bisa berantakan.

Menurut Deddie, make up artist dari The Sanctum Salon & Spa, orang sebetulnya tak perlu menggunakan make up yang tebal dan berlebihan. Yang natural saja. Make up natural adalah make up berwarna lembut, seperti cokelat, krem, pink, dan oranye. Make up seperti itu cocok untuk remaja. Dengan demikian, mereka tak perlu menggunakan make up yang tebal dan berlebihan. "Meskipun ia ingin menghadiri suatu acara," sambung Deddie.

Hal penting yang harus diperhatikan adalah karakter wajah. Jika karakter wajah keras dan tegas, sebaiknya hindari warna-warna eye shadow yang terang dan shading yang banyak. "Lebih baik, gunakan warna yang sangat soft untuk melembutkan karakter dari wajahnya yang tegas," ujarnya. Selain itu, mesti diperhatikan juga bahan kosmetik. Kosmetik yang mengandung bahan kimia yang keras akan mengiritasi kulit.

Berikut ini tahap-tahapnya:

Concealer

Setelah itu, tambahkan concealer yang warnanya setingkat lebih terang daripada warna kulit. Oleskan concealer di bawah mata atau di atas noda.

Foundation

Gunakan foundation yang setingkat di bawah warna kulit. "Ada cara khusus untuk mendapatkan warna foundation yang tepat yaitu dengan cara mengoleskan foundation pada pipi dan mengetesnya di bawah sinar lampu," kata Deddie.

Bedak padat

Bedak dapat membuat kulit terlihat tidak mengkilat karena minyak atau karena foundation. Untuk kulit berminyak, hindari bedak yang padat karena bedak padat mengandung minyak yang tinggi. Sebaiknya bedak padat diganti dengan bedak tabur.

Eyeshadow

Warna eyeshadow terang berguna untuk highlight dan yang gelap berguna sebagai bayangan mata. Untuk remaja, pada bagian kelopak mata dapat digunakan warna-warna eyeshadow yang soft seperti cokelat atau krem. Cara memakainya pun cukup mudah. Oleskan eye shadow berwarna cokelat pada seluruh kelopak mata, mulai dari ujung mata bagian dalam, lalu oleskan warna gelap di bagian atasnya sebagai bayangan. Pada bagian tulang alis, dapat dioleskan warna terang sebagai highlight. Kemudian ratakan dengan kuas eyeshadow.

Eyeliner

Eyeliner berfungsi membingkai mata. Gunakan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata. Dapat juga digunakan eyeliner berwarna putih untuk bagian bawah mata. Gunakan eyeliner pada bagian atas mata, dimulai dari bagian dalam hingga bagian luar, dan usahakan agar eyeliner tidak terputus. Gunakan selalu eyeliner waterproof supaya tidak luntur jika terkena air mata atau keringat.

Maskara

Sebelum memakai maskara, jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata, tahan selama beberapa detik, kemudian oleskan maskara mulai dari bagian tengah bulu mata, lalu pada bagian bawah dan ke atas secara zig-zag untuk mendapatkan hasil yang natural.

Blush on

Blush on memberikan warna pada bagian pipi. Atau memberikan rona segar pada bagian wajah. Warna blush on untuk remaja harus senatural mungkin. Yang warna kulitnya putih atau terang, gunakan blush on yang lebih terang, seperti warna pink muda. Sedangkan yang memiliki kulit cenderung gelap, pilih warna pink gelap atau kecokelatan.

Lipstik

Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Untuk yang memiliki kulit putih, pilih warna pink dan warna peach. Yang memiliki kulit cenderung kuning dapat memilih lipstik warna cokelat dan oranye bata. Yang memiliki kulit cokelat dapat memilih lipstik warna bronze dan orange gelap. Dan yang berkulit gelap dapat menggunakan lipstik berwarna plum dan merah.

0 komentar:

Contact Details