Call Our Toll-Free Number: 085785484179

Rahasia Miliki Mata Menawan

MATA merupakan jendela hati. Lewat mata, apa yang terpancar dalam hati seseorang bisa terbaca.

Merawat mata tak hanya membuat pesona seseorang senantiasa  terpancar, namun juga menjaga mata selalu sehat. Jika Anda percaya cinta pada pandangan pertama, sebaiknya Anda memberi perhatian lebih pada penglihatan, serta kedua mata Anda untuk memikat seseorang.

Nah, untuk merawat mata Anda senantiasa menawan, Dr Susan Blakeney dari The Collage of Optometrist memberikan tips menarik yang dilansir Femalefirst:

Tidak gunakan make up kadaluarsa

Jangan gunakan make up lebih dari enam bulan, terutama maskara. Selain itu, jangan pula memakai make up di seputar mata saat Anda tengah berlibur di alam terbuka.

Sebab, dapat membuat Anda menggaruk kedua mata dan membiarkan bakteri di tangan menyebar masuk ke dalamnya. Jika Anda memakai kontak mata, perhatikan kebersihannya.

Makan dengan bijak

Mengurangi junk food, memerhatikan asupan vitamin dan mineral dengan porsi makanan tepat, dapat menjaga penampilan mata Anda.

Penelitian menganjurkan, diet kaya beta karotin baik untuk kesehatan mata. Asupan ini banyak ditemukan pada sayuran berwarna hijau seperti brokoli dan bayam. Selain itu, jangan lupa perbanyak wortel untuk menurunkan risiko menderita berbagai macam penyakit mata.

Lakukan eye massage

Oleskan baby oil atau lotion terlebih dahulu di seputar mata. Lalu tekanlah titik-titik akupresur. Mulailah dengan menekan pangkal hidung selama sekitar 10-20 detik.

Setelah itu, tekan alis mata dan tahan selama 10 detik. Selanjutnya telunjuk memutar melingkari mata hingga sudut mata. Tahan sambil tekan bagian bawah mata. Ulangi hingga 3 kali.

Lalu kembali ke pangkal hidung dengan gerakan menjepit-jepit alis dengan 2 jari. Lakukan dengan perlahan dan lembut.

0 komentar:

Contact Details